Senin, 26 Maret 2012

TIPS FOTO POTRAIT

Sedikit tips foto potrait saya ambilkan dari Karl Taylor Photography :
1. Komunikasi
    Komunikasi antara fotografer dengan model merupakan bagian paling penting dalam tips ini. Dengan komunikasi yang tepat model akan merasa comfort. Pintar membuat joke, mengarahkan pose yang tepat, dan membuat model tahu dengan apa yang kita inginkan  akan menghasilkan foto yang bagus.

2. Lensa
    Lensa 85 mm  sempurna untuk foto potrait, karena  menghasilkan detail yang sangat tajam. Selain itu ada beberapa lensafix/prime yg cocok untuk foto potrait seperti 50mm. Lensa 50 mm f1,8 merupakan lensa yang paling popular karena harga nya dikisaran 1,2 juta namun  kualitas gambar yang dihasilkan luar biasa tajam.

3. Bukaan lensa
    lensa dengan bukaan besar f1,2 sampai f2,8 paling tepat untuk pemotretan model karena kita bisa mengatur depth of field dan menghasilkan bokeh yang bagus.

4. Pencahayaan
    Pencahayaan yang terbaik adalah menempatkan sang model ditengah -tengah cahaya. Teknik ini akan memberikan gradasi warna rambut yang cantik. Namun yang perlu diperhatikan pada teknik ini adalah wajah akan menjadi gelap karena kurang mendapatkan cahaya, untuk mengantisipasinya kita bisa menggunakan reflektor putih (bisa juga dari stereofoam ataupun yang lainnya), bisa juga menggunakan fill flash bila anda mempunyai kelebihan uang.

5. Lingkungan
    Lingkungan yang tepat akan mempercantik foto yang dihasilkan. Dengan mengambil foto dari beberapa sudut foto anda akan menjadi lebih sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar